Seperti telah di informasikan pada postingan sebelumnya mengenai PT. Pegadaian menerima karyawan dari putra dan putri terbaik dan juga Syarat Umum Bagi Pendaftar yang dapat dilihat disini maka berikut ini menjelaskan tata cara pendaftaran dari lowongan kerja PT. Pegadaian.
PENDAFTARAN
- Calon pelamar
memasukkan data ke aplikasi e-recruitment di rekrutmen.pegadaian.co.id mulai tanggal 23 Februari 2016 pukul
22.00 WIB sampai dengan tanggal 28 Februari 2016 pukul
23.59 WIB.
- Calon pelamar wajib
mengisi semua data yang ada dengan keadaan yang sebenarnya.
- Sebelum mengisi data di e-recruitment,
calon pelamar diharapkan mempersiapkan:
- Data pribadi (yang ada dalam Kartu
Tanda Penduduk)
- Data Ijazah dan Transkrip Nilai
Akademik
- Data Akreditasi Jurusan dari ijazah
- Pas foto ukuran 4 x 6dalam bentuk file
jpeg dengan maksimal ukuran file 500Kb untuk di-upload
- Dihimbau kepada calon pelamar mempersiapkan
dokumen-dokumen seperti yang dipersyaratakan pada tahap DAFTAR ULANG butir
ke (2) di bawah.
- Dihimbau kepada pelamar untuk terus
memantau informasi dan perkembangan proses rekrutmen ini di website
www.pegadaian.co.id
DAFTAR
ULANG
- Pelamar yang
dinyatakan lulus tahap PENDAFTARAN diwajibkan melakukan daftar ulang pada
tanggal dan tempat yang telah ditentukan.
- Dokumen-dokumen yang harus ada
dan dibawa saat melakukan daftar ulang adalah:
- Surat lamaran yang ditujukan kepada
Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) c.q Kepada Pemimpin Wilayah sesuai
lokasi Kantor Wilayah tujuan pelamar;
- Daftar Riwayat Hidup (CV);
- Pas foto berwarna terbaru ukuran 4 X 6
sebanyak 3 lembar dan
- Foto berwarna ukuran postcard seluruh
badan sebanyak 1 lembar.
- Foto Copy KTP yang masih berlaku
sebanyak 1 lembar, jika KTP kedaluarsa karena KTP yang baru belum ada
harus melampirkan surat keterangan minimal dari Kelurahan/Desa;
- Foto Copy Akte Kelahiran / Surat
Keterangan Lahir sebanyak 1 lembar;
- Foto Copy Kartu Keluarga sebanyak 1
lembar;
- Foto Copy Ijasah yang dilegalisir (oleh
perguruan tinggi yang menerbitkan Ijazah atau sesuai peraturan Mendikbud
RI Nomor 11 Tahun 2014), sedangkan Surat Keterangan Lulus tidak
diperbolehkan;
- Foto Copy Transkrip Nilai Akademik yang
telah dilegalisir 1 lembar (oleh perguruan tinggi yang menerbitkan Ijazah
atau sesuai peraturan Mendikbud RI Nomor 11 Tahun 2014);
- Foto Copy Surat Keterangan Akreditasi
Jurusan atau hasil cetakan dari pencarian di ban-pt.kemdiknas.go.id/direktori.php(bila
di Ijasah tidak mencantumkan akreditasi)
- Asli Surat Keterangan Belum Menikah
(minimal dari Kelurahan/Desa setempat);
- Asli Surat Keterangan Kelakuan Baik
(SKKB)/Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian yang
masih berlaku atau fotokopi yang telah dilegalisir dan masih berlaku;
- Asli Surat Keterangan Tidak Buta Warna
dari Rumah Sakit/Puskesmas atau fotokopi yang telah dilegalisir;
- Asli Surat Bebas Narkoba dari Rumah
Sakit/Puskesmas atau fotokopi yang telah dilegalisir dan masih berlaku.
- Membuat surat pernyataan bermaterai
Rp.6.000,- (surat pernyataan harusmemuat item-item seperti dibawah ini),
yang menyatakan :
- Bersedia mematuhi seluruh ketentuan
seleksi penerimaan .
- Menyatakan kebenaran seluruh dokumen
yang dilampirkan.
- Bersedia tidak menikah selama 1 tahun
sejak diangkat sebagai Karyawan PT Pegadaian (Persero);
- Bersedia ditempatkan di seluruh
Wilayah Republik Indonesia;
- Bersedia mengganti biaya yang telah dikeluarkan selama proses seleksi apabila pelamar telah dinyatakan lulus seleksi tahap akhir dan mengundurkan diri sepihak;
Demikian
info pekerjaan ini semoga bermanfaat
0 komentar:
Posting Komentar